Resep Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Untuk Jualan

Selama bulan Ramadan, kue basah menjadi salah satu incaran untuk dijadikan takjil. Setiap sore hampir semua pedang menajajkan beberapa jenis kue yang cukup mengunggah selera. Namun terkadang orang merasa bosan jika haus membelinya setiap hari. Selain yang ditemukan hanya itu-itu saja, orang juga akan berfikir akan boros jika setiap buka puasa harus belanja di luar.

Buat kamu yang memiliki waktu luang dan ingin menghidangkan takjil sepesial untuk keluarga, coba deh untuk membuat sendiri beberapa jenis kue basah. Kamu tidak perlu khawatir karena tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya, sehingga akan sangat memudahkan kamu.


Bahan isian:
- 2 buah kuning telur
- 250ml susu cair
- 50gr gula pasir
- 2sdm munjung daging durian
- 1/2sdt garam
- 1sdm tep custard
- 1,5sdm tep maizena
- 1/2sdt vanilla paste

Bahan kulit:
- 1 butir telur
- 450ml susu cair
- 1sdm minyak sayur
- 200gr tep terigu
- 1sdm tep kanji
- 10gr coklat bubuk
- 1/2sdt garam

Cara membuatnya:
1. Bahan isian: aduk rata semua bahan lalu masak dalam panci sambil terus diaduk dgn api sedang hingga meletup-letup & mengental. Sisihkan.
2. Bahan kulit: campur & aduk rata semua bahan lalu saring.
3. Panaskan wajan teflon diameter 18cm yg sdh diolesi mentega lalu tuang adonan kulit kurang lebih 3sdm sambil wajan diputar sehingga adonan membentuk lingkaran lalu letakkan lg wajan diatas kompor dgn api kecil hingga kulit matang. Lakukan hingga adonan kulit habis.
4. Ambil adonan kulit lalu beri bahan isian kemudian tutup & lipat seperti amplop.
5. Siap disajikan.