Resep Dan Cara Membuat Bakpao Karakter Bentuk Hello Kitty Empuk Dan Lucu

Resep Bakpao Karakter Kartun Lucu Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue atau roti bakpao lucu ini sempat booming pada tahun 2014, mungkin ini sebuah peluang usaha buat Anda yang sekarang lagi galau mencari usaha. Semoga dengan menerapkan resep ini dapat menjadi pengusaha bakpao karakter yang sukses.



Bahkan bisa lebih sukses jika bisa memodifikasinya dengan konsep-konsep lain atau membuat aneka rasa isi yang lezat dan aneka jenis macam-macam bentuk-bentuk yang lebih mantap dan keren. Misal berinovasi dengan bakpao karakter buah, binatang seperti panda, babi, dan sebagainya. Bunda juga bisa membuat karakter kartun yang sedang disenangi atau disukai anak-anak jaman sekarang.

Seperti karakter hello kitty, frozen, minion, Angry Bird, Doraemon, dan lain lain. Sedangkan untuk ukuran bisa dibuat kecil untuk bakpao mini karakter dan untuk bahan isian bisa aneka isi manis dan asin, seperti coklat, keju, kacang hitam, kacang hijau/ijo, kacang merah, daging ayam, daging sapi, sayuran, buah-buahan, Selai, dll.

Bahan-bahan

100 gr tepung terigu cakra
150 gr tepung terigu segitigabiru
80 gr gula halus (saya pakai 60gr gula pasir)
15 gr susu bubuk
5 gr ragi instan
1/2 sdt baking powder
110 gr air es
25 gr mentega putih (saya pakai margarin palmia)
1/2 sdt garam

Langkah

Siapkan baskom, masukkan terigu, susu bubuk, ragi instan, gula dan garam, aduk rata, lalu tambahkan air es sedikit demi sedikit.

Aduk hingga adonan setengah kalis, lalu masukkan margarin, aduk hingga adonan tidak lengket ditangan.

Bagi adonan untuk diwarnai, setelah diwarnai, istirahatkan adonan selama 1 jam. Setelah 1 jam adonan mengembang, maka bagi adonan kira-kira 25 gr dan bentuk bulatan.

Sisakan sedikit masing-masing warna adonan untuk membentuk bagian mata, kuping dll. Lalu isi bulatan bakpao tadi dengan bahan isian sesuai selera, lalu bulatkan kembali adonan bakpao.

Untuk karakter kura-kura, tinggal ditambah bulatan kecil-kecil untuk bagian kaki, kepala dan buntut, lalu beri adonan hijau diatas kura-kura. Untuk bentuk mawar adonan tidak diisi dulu, dari bentuk bulat lalu giling tipis lalu potong tidak putus sebanyak 4 bagian, ditengah diisi bahan isian, lalu lipat keatas secara bergantian.

Untuk bentuk yang landak, gunting bagian atas tp tipis aja, jangan terlalu dalam nanti mengenai isian bakpao. Panaskan kukusan, setelah mendidih, kukus bakpao selama 10 menit dengan api besar. Angkat, lalu kukus lagi bakpao yang mengantri untuk dikukus, kukus 10 menit, ankat dan begitu seterusnya.

Bakpao setelah dikukus, akan mengembang, dan dinikmati selagi hangat.


Resep Character Pao (Charpao) atau bakpau berkarakter lucu seperti gambar kartun atau bisa gambar lucu lainnya ini saya adopsi dari resep mba Diana Cahya yang cantik. Mba Diana ini memang ahlinya menghias makanan (Food Decoration) dengan bentuk karakter, selain bakpao ini ada donat karakter, dan hiasan kue lainnya. Bagi Anda yang tinggal di Bandung, Jakarta, Surabaya, bisa langsung mengontak beliau.

Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bakpao karakter lucu by Diana Cahya yang simple mudah dan praktis lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka bakpau atau bapau. Jika tertarik kursus bisa langsung kontak beliau melalui situs atau website officialnya langsung di dianacahya.com online. Bunda bisa belajar cara membentuk bakpao yang empuk dan mengembang, menghias bakpao dengan warna-warni pelangi atau bakpao rainbow, dan membuat adonan dasar bakpao serbaguna yang siap dibent