Resep Cara Membuat Donat Kentang Paling Sederhana Enak Dan Praktis

Resep donat kentang adalah salah satu cara membuat kue yang enak lezat dan berkembang, ibu-ibu pasti sangat mengenal dengan nama makanan ini sebab sudah begitu populer dan paling banyak di sukai oleh semua kalangan masyarakat. Nah kali ini kami akan memberikan kembali sebuah resep unik dari cara membuat donat kentang meliputi juga ukuran dari bahan-bahan secara lengkap akan di ulas dengan lebih detail.

Sebagaimana namanya, donat yang satu ini berbahan dasar kentang yang di campur langsung dengan beberapa bahan lainnya, tetapi dalam pemilihan bahan kentang harus benar-benar teliti, usahakan yang bagus agar mendapat hasil sempurna. Sebenarnya kentang sendiri merupakan bahan sayuran yang umumnya di buat lauk makanan. Jika sudah di rebus tekturnya menjadi lembut dan empuk serta memiliki rasa yang cukup enak.

Sebenarnya Cara membuat donat kentang ada banyak sekali namun umumnya di kukus memakai open yang di khususkan untuk pembuatan kue, bentuk dari donat pun hasilnya lebih beragam namun kebanyak berbentuk bulan di tengahnya bolog seperti gelang. Selain itu isian yang di gunakan untuk membuat donat kentang ini cukup bervariasi, agar lebih enak bisa di isi coklat, kacang, selei, madu, strawberry dan masih banyak lagi yang lainnya.

Resep Cara Membuat Donat Kentang Paling Sederhana Enak Dan Praktis

Beberapa hal yang harus di perhatikan dengan baik agar donat kentang hasilnya sempurna yaitu bahan-bahan yang di gunakan harus tepat takaran, selain itu waktu pengukusan dan tinggi rendahnya panas open juga harus di perhatikan. Semua itu akan kami coba berikn degn detail agar bunda semua bisa memahaminya dengan baik. Jika nanti berhasil jangan lupa ya resepnya untuk di bagi sama orang lain agar mereka bisa berkarya lebih maju lagi.

Metode bikin donat kentang

4 butir telur

1/4 kg mentega

10 gr ragi instant

1 sdt garam

1/2 kg tepung terigu (kualitas super)

Minyak goreng (sesuai kebutuhan)

4 sumber daya manusia gula (atau sesuai kebutuhan sesuai dengan hasrat)

4 sumber daya manusia susu bubuk full krim

1 sdt baking powder

1/4 kg kentang

1/2 gelas air (lebih kurang 100 ml)

Bahan Toping metode bikin donat

100 gr dark cooking chocolate (lelehkan)

1 sumber daya manusia margarin

Meses, tepung gula, cokelat strobery (lelehkan)

Metode bikin donat kentang :

1. Kupas kentang serta potong berubah menjadi bagian bagian lalu kukus sampai masak serta empuk. Apabila telah masak, haluskan kentang lewat cara ditumbuk atau diblender.

2. Tambahkan tepung terigu, susu, susu bubuk, ragi, telur, baking powder serta kentang yg sudah dihaluskan ke suatu wadah. Aduk semua bahan sampai rata.

3. Aduk semua bahan sampai adonan kalis lalu diamkan kurang lebih sepanjang 30 menit sampai adonan mengembang.

4. Disaat adonan telah kalis, tambahkan mentega, garam serta air sesuai kebutuhan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata serta adonan betul-betul kalis. Diamkan kurang lebih sepanjang 20 menit supaya adonan mengembang dengan begitu baik.

5. Bentuk adonan yg telah mengembang berubah menjadi donat. Kamu dapat membentuknya lewat cara manual atau bisa saja dengan mencetaknya dengan cetakan donat.

6. Panasi minyak lalu goreng donat sampai warnanya kuning keemasan dan masak. Goreng donat dengan api kecil supaya donat tercipta dengan prima.

7. Donat yg telah masak dapat dikasih toping berwujud dark chocolate, cokelat strobery, tepung gula atau meses.


Bis di sesuaikan ukuran bahan untuk resep donat kentang tersenut sesuai dengan banyaknya pembuatan, jika dalam ukuran banyak maka pasti bahan pun harus di tembah lebih banyak. Hati-hai dalam membuat donat ini, karena sayang jika seandainya gagal, apalagi bahan-bahan untuk membuatnya cukup mahal meski memang mudah di temukan, dari kami sekian dan terima kasih atas kunjungan kalian ke blog yang cukup sederhana ini.