Resep Cara Buat Donat Kentang Karakter Praktis Sederhana Spesial

Bertemu lagi bersama kami dan masih dalam pembahasan seputar resep, kali ini kita akan membagikan sebuah menu spesial dari jenis donat yang bisa di buat sangat praktis tetapi hasil spesial. Donat karakter merupakan salah satu jenis kue donat berkarakter unik, seperti di antaranya ada yang berbentuk doraemon, lol, minion dan lain sebagainya.

Keunggulan dari donat karakter ini selain bentuknya lucu dengan varian warna menarik juga rasa tidak kalah enaknya selain itu cara membuatnya pun bisa di bilang praktis. Tidak hanya bisa di sajikan ketika bersantai bersama keluarga, namun donat karakter ini cocok di jadikan sebagai sumber penghasilan, sebab anak-anak dan orang dewasa banyak yang menyukainya.

Bagaimana, bunda tertarik gak untuk membuatnya? jika penasaran ingin mencoba sendiri di rumah berikut kami sajikan panduan tutorial cara membuat donat karakter. Termasuk juga bahan-bahan yang di gunakan untuk pembuatannya, silahkan untuk di simak sebaik mungkin agar mendapatkan hasil sempurna empuk spesial.

Donat Kentang Karakter


Bahan-bahan

Untuk 15 buah
50 gr segitiga
200 gr cakra
1 btr telor
6 gr fermipan
3 sdm gula pasir
3 sdm susu bubuk
50 gr butter
1/4 sdt garam
Secukup nya air es
Minyak untuk menggoreng

Toping :
Secukup nya glaze bbrp rasa (sy pke collata)
Choco chip dll (terserah bunda yaa)

Langkah

Campur semua bahan, kecuali garam & butter.. mixer sambil tambahkan air es sedikit demi sedikit.

Setengah kalis masukkan garam & butter. Mixer lg sampai kalis elastis.

Istirahatkan kurleb 45 mnt sampai mengembang 2x lipat. Bagi menjadi bberapa bulatan. rounding sampai bulat halus lalu tekan2 dg tangan dn lobangi tengah nya.

Istirahatkan kembali 30mntan. Lalu goreng dlm minyak banyak dn api kecil. Tunggu sampai satu sisi menguning lalu baru balik. Satu kali balikan aja y bun supaya ga nyerap minyak.

Setelah dingin beri toping suka2 dg glaze nya.

Bagaimana mudah kan cara membuatnya,bahan-bahannya pun pasti mudah di temukan, resep di atas hanyalah salah satu contoh dari sebagian donat karakter, sebab jenis donat ini sangat banyak sekali terutama dari sisi bentuk yang lebih unik.

Sumber : cookpad